Saturday 28 November 2015

Skala dan Ruang Lingkup Organisasi Sektor Publik

Skala dan Ruang Lingkup Organisasi Sektor Publik - Tidak bisa dipungkiri bahwa sektor publik mempunyai pengaruh yang besar dalam suatu negara. Di Inggris, dampak yang ditimbulkan dapat diidentifikasikan pada warga negara Inggris dan warga negara lain yang berkunjung di Inggris. Di Inggris, pendatang diperbolehkan untuk mempunyai akses terhadap pelayanan publik seperti bantuan polisi tanpa dikenai biaya. Dalam keadaan tertentu, pendatang juga mempunyai akses ke pusat pelayanan kesehatan dan kebakaran tanpa mengeluarkan biaya (Blundel dalam bastian, 2006). Selain itu, sektor publik menyerap lima juta tenaga kerja yang cukup signifikan bagi ekonomi Inggris di tahun 1992.
Kondisi di atas tidak jauh berbeda dengan di Indonesia. Melihat luas wilayah dan jumlah penduduk, jumlah serapan tenaga kerja yang bergerak di Bidang sektor Publik masih amat diharapkan. Pertimbangan lain adalah terbentuknya departemen-departemen yang membawahi bidang tertentu dalam pemerintahan, struktur pemerintahan pusat maupun daerah, dan kepolisian - TNI. Cakupan organisasi sektor publik di setiap kota membuktikan peranan organisasi sektor publik dalam penyerapan tenaga kerja dan kesejahteraan masyarakat adalah amat besar.

Tulisan Terkait:
Sumber: Bastian, Indra. 2006. Akuntansi Sektor Publik Suatu Pengantar. Jakarta: Erlangga.

1 comment:

  1. My best sunscreen with titanium dioxide (2X) from TITanium - TITIAN
    My best sunscreen with titanium titanium dioxide sunscreen dioxide (2X) from TITIAN ARTIST man titanium bracelet - I have tried many other trex titanium headphones skin treatments, including the TITIAN SPIN TIP. Rating: 4.7 · ‎6 reviews · ‎$34.99 · titanium wedding band ‎In titanium pots and pans stock

    ReplyDelete